SELAMAT DATANG DI BLOG SCOOTERASTA UNITY

Ribuan Pengendara Vespa dari 21 Negara Kumpul di Belgia

Posted by Unknown Tuesday 2 July 2013 0 komentar


Vespa World Days 2013


Ribuan Pengendara Vespa dari 21 Negara Kumpul di Belgia

HASSELT, ME. Setelah Vespa May Day yang sukses digelar di banyak negara, baru-baru ini di Hasselt, Belgia, baru aja digelar Vespa World Days (VWD) 2013 bradsis. Acara tahunan ini sukses datengin ribuan pengendara Vespa dari banyak negara untuk kumpul jadi satu di sana. Gak kebayang tuh ramenya kayak apaan, ribuan orang bradsis.
*******************

Tercatat ada sekitar 2.300 pengendara Vespa dari berbagai klub Vespa dari 21 negara. Mereka semua ikutan majang Vespa tercinta mereka dari segala era, dari tahun tua sampe tahun muda juga ada. Bahkan, antara pemilik Vespa tertua dengan yang termuda jaraknya sampe 74 tahun bradsis. Dua orang pemilik Vespa tertua lahir tahun 1929, mereka berasal dari Belgia dan Belanda. Dua orang termuda lahir tahun 2003, mereka berasal dari Yunani dan Jerman.

Ribuan Pengendara Vespa dari 21 Negara Kumpul di Belgia Ribuan Pengendara Vespa dari 21 Negara Kumpul di Belgia

Di acara ini, walikota Hasselt juga ngeresmiin lagsung Desa Vespa yang terletak di tengah kota Flemish. Tempat ini yang jadi titik temu dan jantungnya acara VWD 2013. Klub Vespa asal Belgi yang jadi tuan rumah mimpin rolling thunder bradsis. Gak peduli cuaca hujan, mereka tetep gaspol dari sekitaran sirkuit Zolder, tempat diselenggarainnya balapan Formula 1 tahun 1980-an.



Ribuan Pengendara Vespa dari 21 Negara Kumpul di Belgia 

Selesai rolling thunder, masih banyak lagi aktivitas dan hiburan menarik yang digelar di VWD 2013 ini bradsis. Wajar lah, peserta yang dateng aja jumlahnya ribuan. Sekarang ini, udah ada 40 Klub Vespa nasional yang udah gabung ke Klub Vespa Dunia dan lebih dari 780 klub Vespa lokal udah terdaftar, dengan total member mereka mencapai lebih dari 40.000 di seluruh dunia.
***************
Source : motorexpertz.com
 

0 komentar:

Post a Comment