Mesin cenderung akan mati bila throttle (gas) dibuka
Sunday, 30 June 2013
0
komentar
- Sebab-sebab utama kerusakan :
- Penyetelan pemutaran rendah (kecepatan “idle”) pada karburator tidak tepat.
- Hubungan kabel tegangan tinggi ke busi rendah.
- Spuyer pada karburator kotor.
- Penyetelan saat penyalaan (ignition)tidak tepat.
- Cara penanggulangan atau perbaikannya :
- Bila kecepatan “idle” terlalu tinggi maka pemakaian bahan bakar akan boros, dan bila terlalu rendah mesin akan cenderung menjadi sering mati.
- Periksalah ihubungan kabel tegangan tinggi, bila longgar, perbaikilah sambungannya.
- Bersihkan spuyer pada karburator.
- Bila saat penyalaan (ignition timing)tidak tepat, bunga api yang terjadi pada busi tidak tepat pada waktunya, sehingga menyebabkan mesin mati.
0 komentar:
Post a Comment